Selasa, 28 Juni 2011

Mama dan urusan pasangan

Setelah beberapa cerita terakhir yang nyerempet2 nama bokap gw, sekarang akhirnya si nyokap nongol juga.

JENG JENG..

Nah ini adalah cerita 2 bulan yang lalu ketika gw balik indo sebelum ujian semester gw, SEBENERNYA... SEBENERNYA YA gw berencana untuk menjauhkan diri dari segala godaan dan rayuan setan temen-temen goblok gw di Singapore. Cuman yah cuman, ternyata di jakarta setannya jauh lebih banyak (dalam artian BUANYAK BUANGET) ga abis-abis, dari TV yang isinya gosip anang, mega bintang ASTUTI, juga sinetron-sinetron yang belom kelar padahal gw udah bolak balik singapore indonesia untuk kesekian kalinya (mungkin ada yang tau itu "putri yang tertukar" udah selesai belom ya? haha). Oke back to topic kita, si mama.

Jadi di suatu malam yang biasa aja, gw seperti hari-hari biasa duduk selonjoran di sofa sambil pengang remote tv di tangan kanan yang di perkirakan sudah ga berubah posisi sejak makan siang, yang gw istilahkan "NYAPI", yang di ambil dari kata "meNYerupai" dan "sAPI", artinya program menjadi sapi. Tiba2 si mama dateng dengan muka datar.

Mama: "saya pulang" (yah ini tradisi si mama sendiri, 2 kata yang pasti keluar pas plg kerja)

Ferdi: "saya nonton" (kalau yang ini tergantung lagi ngapain, kalau lagi di wc jangan bilang "saya nonton" nanti di kira nonton yang aneh2, jadi bilang aja "saya boker" walau mungkin emang sebenernya lagi nonton. berbohong untuk kebaikan diri sendiri dan orang tua di wajibkan. haha.

Mama: "kamu ga pergi jalan-jalan?" (sebenernya si mama tau gw lagi mau ujian loh, tapi tetep aja mikir klo di indo yah mesti jalan-jalan, memang mama yang baik)

Ferdi: "oh ga sih, lagi pada belum balik juga temen2, nyantai di rumah aja enak"

Mama: "oooo!!!! (duduk, deketin muka ke arah gw, dengan ekspresi semeringah, senyum-senyum sedikit, berupaya menggoda biar gw jawab semua pertanyaan dia) ga jalan bareng cewe kamu? dah ada kannnnnnnnn? hayooo bilang sama mama dulu, biar mama liat, mesti ada restu dari orang tua loh"

(setelah mempertahankan posisi selama beberapa jam selonjoran akhirnya gw mencoba menggerakan badan, untung masih bisa, gw sempet berpikir pantat gw ama tuh sofa udah jadi satu, ternyata cuman nyaris, masih terselamatkan. haha.)

Ferdi: "apaan sih, orang ga ada juga."

Mama: "jaahhhhh, masa sih" (sambil noel2 pake telunjuknya ke perut gw) "jangan boong yah"

Ferdi: "beneran sibuk, anak mama lagi fokus ama sekolah, belom mikir ke sono"

Mama: "ohh yaudah deh kalau ga mau kasih tau. TAPI, kalau cari cewe jangan orang luar yah"

(dari sini ke bawah mulai lah cerita bagaimana ferdi mulai berperan sebagai siti nurbaya versi cowo di kota metropolitan abad ke 21)

Ferdi: "ha? emang kenapa ma kalau orang luar"

Mama: "yah kan mama sama papa ga bisa mandarin ga bisa inggris, nanti ngomong ama cewe kamu gimana" (sipp lah, gw juga ga bisa, masa nanti ngobrol ama pacar mesti mikir dulu 'apa yah inggrisnya?')

Mama: "trus yang chinese fer, tapi jangan terlalu chinese banget, paling bagus tuh campuran chinese ama sunda, kayak kita gini, gampang akrab nya nanti mama ama mamanya cewe kamu, bisa pake bahasa sunda langsung akrab pasti. tapi kalau yang dari jawa juga oke sih, kan kyk papa tuh"

(Wogh sekarang kalau di ibaratkan jaman perang dulu, negara gw dari 1 indonesia udah di jajah ama nyokap sendiri sampe tinggal 1 pulau jawa. oh man, negara udah bukan dari sabang sampai merauke lagi, jadi tinggal anyer sampai panarukan!!!!)

Ferdi: (mau membela diri tapi gagal, alhasil cuman keluar) "koq gitu?"

Mama: "kalau bisa tinggal di jakarta ya, kalau bisa lagi tinggal di jakarta barat deket rumah kita, biar bisa sering-sering main ke rumah, kalau bisa malah di taman ratu (daerah rumah gw)"

(Kayaknya klo ngikutin semua maunya nyokap gw, kayaknya pas gw seumur bokap gw masih dalam masa-masa PDKT)

Ferdi: "agh susah syaratnya, dapet aja udah bagus di kasih syarat lagi, mau ampe kapan anaknya jomblo nih."

Mama: "terus kalau bisa lagi, beda 4 tahun di bawah kamu biar hoki trus yang sama agamanya"

Ferdi: "bahhhhh!!! udah sekolah pastor aja deh dari sekarang"

WAAAAAAAAAAAAAAAA ini gw kyna bakalan nikah hasil perjodohan orang tua deh.

Kayaknya gw tau deh kenapa apps di facebook ada bikin kalau previous life gw batere, liat aja lovenya cuman segaris, cuman isi belas kasihan doank kayaknya. haha


sekian cusssss.

3 komentar:

  1. Kalo ngeliat dr profile mu, sptnya ga bakal sesusah itu untuk nemu pasangan.. cm kl dr kriteria The Mom sih kynya susah jg ya ;P *wink*

    Nice blog, anyway.. entertaining enough :)

    BalasHapus
  2. gw baca ini pas lagi rapat ospek kampus, daaan gw berusaha keras nahan ketawa!

    aseli fer hahahahhahaa kocak mampus nih tulisan lo. ah penampakan lo pas pertama yang pendiam ternyata palsu huuuuu

    BalasHapus
  3. haha kocak-kocak,,,ceritanya seru fer,makanya cepatan kenalin cwenya sama nyokap ntar keburu di jodohin loh :)

    BalasHapus